Monday , September 25 2017
Home / Peristiwa / Burdah untuk Abuya Al Maliki

Burdah untuk Abuya Al Maliki

Tasamuh.id,
Malang (13/06/2017)– Ada banyak cara yang dilakukan oleh para pencinta untuk menyambungkan hati dan cintanya kepada para Kekasih Allah Swt, mulai dari perhelatan yang berskala besar, semarak dan gebyar, hingga seremoni sederhana namun tak mengurangi kekhidmatan dan nilai cinta kepada para Awliya’.

Seperti yang telah dilakukan oleh komunitas santri kota yang memberi nama Komunitas Gubuk Sholawat yang ada di Malang pada Selasa kemaren (13/06/2017). Sebuah perkumpulan kecil yang terdiri dari para akademisi, dosen, mahasiswa, anak muda, dan para alumni pesantren yang rutin mengadakan kegiatan membaca mada’ih burdah atau yang sering disebut Burdahan setiap malam Rabu Kliwon dengan keliling dari rumah ke rumah, masuk gang dan kampung-kampung.

Rutinan kali ini, juga dikemas dengan mengadakan acara Haul ke-13 Abuya Maliki yang bertempat di Singosari. Seperti yang disampaikan oleh Romdloni, selaku tuan rumah pada rutinan kali ini, bahwa temen-temen santri tak ingin melewati momentum cinta kepada Abuya Al Maliki.  “Pembacaan akan dimulai bakda shalat tarawih, sekaligus tahlil dan tawashul khusus untuk guru kita semua Abuya Al Maliki” imbuhnya.

Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki yang lazim dengan sebutan Abuya Al Maliki, adalah kekasih Allah yang dicintai oleh banyak umat Islam, khususnya Ahlussunnah Waljamaah. Peristiwa kewafatan Abuya Al Maliki 13 tahun yang silam, dirayakan haulnya sampai saat ini di setiap bulan suci Ramadhan. Para pencinta Abuya Al Maliki di seantero negeri merayakannya dengan berbagai kemasan seremoni. Ada yang menghelat secara akbar, mengundang ribuan jamaah. Ada pula yang menggelar Haul Abuya Al Maliki dengan format yang sederhana, namun yang terpenting bisa mengapresiasi rasa cinta kepada Abuya Al Maliki. [Rama Rameo]

Kunjungi klipnya di https://youtu.be/BS9ZhJNcNYU

About Admin

"Dari aswaja untuk bangsa" | Admin Utama | tasamuh.id@gmail.com | i.g @tasamuh.id | Lakpesdam Kota Malang

Lihat Juga

Ketum Pagar Nusa: Kemerdekaan Jadi Semangat Berbangsa

Tasamuh.id, NGANJUK– Peringatan kemerdekaan harus menjadi refleksi persatuan sebagai bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Ketua Umum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *